Resep Puding Kekinian untuk Jualan yang Menggugah Selera – Panduan Lengkap

Puding merupakan salah satu makanan penutup yang sangat digemari oleh banyak orang. Kelezatannya yang lembut dan manis membuatnya menjadi pilihan favorit untuk menutup makanan utama. Tidak hanya itu, puding juga dapat dijadikan sebagai hidangan penjualan yang menguntungkan. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis puding kekinian, maka artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang resep puding kekinian untuk jualan.

Sebelum memulai bisnis puding kekinian, penting untuk memiliki resep puding yang unik dan menggugah selera. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep-resep puding kekinian yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam memulai bisnis Anda. Setiap resep memiliki keunikan tersendiri dan bisa disesuaikan dengan selera pelanggan. Mari simak panduan lengkapnya!

Puding Oreo Crunchy

Puding Oreo Crunchy adalah salah satu varian puding kekinian yang sedang populer saat ini. Dengan kombinasi lembutnya puding dan renyahnya oreo, puding ini sangat menggoda selera. Anda dapat menambahkan topping seperti krim kocok, cokelat serut, atau buah-buahan segar untuk memberikan sentuhan lebih pada puding ini.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk- 500 ml susu cair- 4 sendok makan gula pasir- 5 buah biskuit oreo, hancurkan- Topping sesuai selera

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk, susu, dan gula pasir dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelah mendidih, matikan api dan tambahkan biskuit oreo yang sudah dihancurkan. Aduk hingga rata.4. Tuang adonan puding ke dalam cetakan yang telah disiapkan. Tunggu hingga agak dingin.5. Setelah agak dingin, tambahkan topping sesuai selera seperti krim kocok, cokelat serut, atau buah-buahan segar.6. Dinginkan dalam lemari es selama beberapa jam hingga puding mengeras.7. Puding Oreo Crunchy siap disajikan.

Puding Oreo Crunchy adalah puding yang sangat lezat dan menggugah selera. Kombinasi antara tekstur lembut dari puding dengan kelezatan oreo yang renyah akan memberikan sensasi yang luar biasa di lidah Anda. Anda juga dapat menambahkan berbagai topping sesuai selera, seperti krim kocok, cokelat serut, atau buah-buahan segar untuk memberikan sentuhan ekstra pada puding ini. Puding Oreo Crunchy dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Puding Lapis Cokelat Keju

Jika Anda ingin mencoba puding dengan rasa yang lebih kompleks, puding lapis cokelat keju bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan lapisan puding cokelat yang lezat dan taburan keju parut di setiap lapisannya, puding ini akan membuat siapa pun ketagihan. Tambahkan potongan buah-buahan segar sebagai hiasan untuk memberikan kesegaran pada tampilan puding ini.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk cokelat- 500 ml susu cair- 4 sendok makan gula pasir- 100 gram keju cheddar parut- Potongan buah-buahan segar sebagai hiasan

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk cokelat, susu, dan gula pasir dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelah mendidih, matikan api dan tuangkan sebagian adonan puding ke dalam cetakan.4. Taburkan keju parut di atas adonan puding yang ada di cetakan.5. Tunggu hingga lapisan atas agak mengeras, lalu tuangkan sisa adonan puding di atasnya.6. Diamkan hingga puding benar-benar dingin dan mengeras.7. Sajikan puding lapis cokelat keju dengan potongan buah-buahan segar sebagai hiasan.

Puding lapis cokelat keju adalah kombinasi yang sempurna antara kelezatan cokelat dan keju yang lezat. Dengan lapisan puding cokelat yang lembut dan keju parut yang meleleh di setiap lapisannya, puding ini akan memberikan sensasi yang tak terlupakan di lidah Anda. Anda juga dapat menambahkan potongan buah-buahan segar sebagai hiasan untuk memberikan kesegaran pada tampilan puding ini. Puding lapis cokelat keju dapat menjadi salah satu menu yang menarik untuk dijual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Puding Mangga Nata de Coco

Puding mangga nata de coco adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menyukai kombinasi manis dan segar. Dengan potongan mangga segar dan nata de coco yang kenyal, puding ini akan memberikan sensasi rasa yang tak terlupakan. Tambahkan sirup gula merah atau saus mangga sebagai pelengkap untuk meningkatkan cita rasa puding ini.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk- 500 ml air- 4 sendok makan gula pasir- 1 buah mangga, potong dadu- 100 gram nata de coco- Sirup gula merah atau saus mangga sebagai pelengkap

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk, air, dan gula pasir dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelah mendidih, matikan api dan biarkan sedikit mendingin.4. Tambahkan potongan mangga dan nata de coco ke dalam adonan puding. Aduk rata.5. Tuang adonan puding ke dalam cetakan yang telah disiapkan.6. Dinginkan dalam lemari es hingga puding mengeras.7. Sajikan puding mangga nata de coco dengan tambahan sirup gula merah atau saus mangga sebagai pelengkap.

Puding mangga nata de coco adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menyukai kombinasi manis dan segar. Potongan mangga segar yang manis dan nata de coco yang kenyal akan memberikan tekstur yang menarik dalam setiap gigitan. Anda juga dapat menambahkan sirup gula merah atau saus mangga sebagai pelengkap untuk meningkatkan cita rasa puding ini. Puding mangga nata de coco dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dijual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Puding Cokelat Avocado

Puding cokelat avocado merupakan pilihan yang unik dan menyegarkan. Kombinasi antara rasa manis cokelat dan lembutnya avocado akan menciptakan sensasi yang luar biasa di lidah Anda. Taburkan almond panggang atau serutan cokelat di atasnya untuk memberikan tampilan yang menarik dan tambahan tekstur pada puding ini.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk cokelat- 500 ml susu cair- 4 sendok makan gula pasir- 1 buah alpukat matang, haluskan- Almond panggang atau serutan cokelat sebagai topping

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk cokelat, susu, dan gula pasir dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelahmendidih, matikan api dan tambahkan alpukat yang telah dihaluskan. Aduk rata hingga tercampur sempurna.4. Tuang adonan puding cokelat avocado ke dalam cetakan yang telah disiapkan.5. Dinginkan dalam lemari es hingga puding mengeras.6. Setelah puding mengeras, taburkan almond panggang atau serutan cokelat di atasnya sebagai topping.7. Sajikan puding cokelat avocado dengan segelas susu atau es krim vanila sebagai pendamping.

Puding cokelat avocado adalah kombinasi yang unik dan menyegarkan. Rasa manis dari cokelat dan kelembutan alpukat akan menciptakan sensasi yang luar biasa di lidah Anda. Anda juga dapat menambahkan almond panggang atau serutan cokelat di atasnya untuk memberikan tampilan yang menarik dan tambahan tekstur pada puding ini. Puding cokelat avocado dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dijual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Puding Matcha Red Bean

Puding matcha red bean adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menyukai cita rasa Jepang. Dengan aroma matcha yang khas dan manisnya red bean, puding ini akan membawa Anda ke suasana Jepang yang menyenangkan. Tambahkan whipped cream dan bubuk matcha di atasnya untuk memberikan tampilan yang menarik.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk matcha- 500 ml susu cair- 4 sendok makan gula pasir- 100 gram red bean, rebus hingga lunak- Whipped cream dan bubuk matcha sebagai topping

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk matcha, susu, dan gula pasir dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelah mendidih, matikan api dan tambahkan red bean yang telah direbus. Aduk rata.4. Tuang adonan puding matcha red bean ke dalam cetakan yang telah disiapkan.5. Dinginkan dalam lemari es hingga puding mengeras.6. Setelah puding mengeras, tambahkan whipped cream dan taburan bubuk matcha di atasnya sebagai topping.7. Sajikan puding matcha red bean dengan sepiring mochi atau green tea ice cream untuk pengalaman rasa Jepang yang lengkap.

Puding matcha red bean adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menginginkan sensasi rasa Jepang yang autentik. Aroma matcha yang khas dan manisnya red bean akan membawa Anda ke suasana Jepang yang menyenangkan. Anda juga dapat menambahkan whipped cream dan bubuk matcha di atasnya untuk memberikan tampilan yang menarik. Puding matcha red bean dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dijual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Puding Strawberry Cheesecake

Jika Anda menginginkan puding dengan rasa yang manis dan segar, puding strawberry cheesecake bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan tambahan potongan strawberry segar dan keju cream cheese yang lembut, puding ini akan memberikan kenikmatan yang tak terlupakan. Tambahkan remahan biskuit di atasnya untuk memberikan sensasi renyah pada setiap gigitan.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk strawberry- 500 ml susu cair- 4 sendok makan gula pasir- 100 gram keju cream cheese- 100 gram strawberry segar, potong-potong- Remahan biskuit sebagai topping

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk strawberry, susu, dan gula pasir dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelah mendidih, matikan api dan tambahkan keju cream cheese. Aduk rata hingga keju meleleh dan tercampur sempurna.4. Tuang adonan puding strawberry cheesecake ke dalam cetakan yang telah disiapkan.5. Tambahkan potongan strawberry segar di atas adonan puding.6. Dinginkan dalam lemari es hingga puding mengeras.7. Setelah puding mengeras, taburkan remahan biskuit di atasnya sebagai topping.8. Sajikan puding strawberry cheesecake dengan potongan strawberry segar sebagai hiasan.

Puding strawberry cheesecake adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menginginkan puding dengan rasa manis dan segar. Potongan strawberry segar dan keju cream cheese yang lembut akan memberikan kenikmatan yang tak terlupakan di setiap gigitan. Anda juga dapat menambahkan remahan biskuit sebagai topping untuk memberikan sensasi renyah pada puding ini. Puding strawberry cheesecake dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dijual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Puding Caramel Macchiato

Bagi pecinta kopi, puding caramel macchiato adalah pilihan yang sempurna. Dengan kombinasi antara kopi, karamel, dan susu, puding ini memberikan rasa yang kaya dan nikmat. Anda dapat menambahkan whipped cream dan saus karamel di atasnya sebagai hiasan untuk memberikan tampilan yang menarik.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk- 500 ml susu cair- 4 sendok makan gula pasir- 2 sendok makan bubuk kopi- 2 sendok makan saus karamel- Whipped cream sebagai topping

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk, susu, gula pasir, dan bubuk kopi dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelah mendidih, matikan api dan tambahkan saus karamel. Aduk rata hingga tercampur sempurna.4. Tuang adonan puding caramel macchiato ke dalam cetakan yang telah disiapkan.5. Dinginkan dalam lemari es hingga puding mengeras.6. Setelah puding mengeras, tambahkan whipped cream di atasnya sebagai topping.7. Sajikan puding caramel macchiato dengan tambahan saus karamel di atasnya.

Puding caramel macchiato adalah pilihan yang sempurna bagi pecinta kopi. Kombinasi antara rasa kopi, karamel, dan susu akan memberikan sensasi rasa yang kaya dan nikmat. Anda dapat menambahkan whipped cream dan saus karamel sebagai hiasan untuk memberikan tampilan yang menarik. Puding caramel macchiato dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dijual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Puding Tiramisu

Puding tiramisu adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menginginkan puding dengan cita rasa Italia. Dengan kombinasi antara krim keju, kopi, dan cokelat bubuk, puding ini akan memberikan sensasi yang lezat dan mewah. Taburkan cokelat serut di atasnya untuk memberikan tampilan yang menggoda.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk- 500 ml susu cair- 4 sendok makan gula pasir- 100 gram krim keju- 2 sendok makan bubuk kopi- Cokelat serut sebagai topping

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk, susu, gula pasir, krim keju, dan bubuk kopi dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelah mendidih, matikan api dan tuangkan adonan puding tiramisu ke dalam cetakan yang telah disiapkan.4. Dinginkan dalam lemari es hingga puding mengeras.5. Setelah puding mengeras, taburkan cokelat serut di atasnya sebagai topping.6. Sajikan puding tiramisu dengan segelas espresso atau sprinkles cokelat untuk pengalaman rasa Italia yang lengkap.

Puding tiramisu adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menginginkan puding dengan cita rasa Italia yang lezat dan mewah. Kombinasi antara krim keju, kopi, dan cokelat bubuk akan menciptakan sensasi yang tak terlupakan di lidah Anda. Anda juga dapat menambahkan cokelat serut di atasnya untuk memberikan tampilan yang menggoda. Puding tiramisu dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dijual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Puding Cokelat Mocca

Puding cokelat mocca adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menginginkan puding dengan rasa kopi yang kuat. Dengan tambahan cokelat dan kopi, puding ini akan memberikan nikmatnya rasa kopi yang Anda sukai. Taburkan serutan cokelat di atasnya untuk memberikan tampilan yang menarik dan ekstra rasa cokelat.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk cokelat- 500 ml susu cair- 4 sendok makan gula pasir- 2 sendok makan bubuk kopi- Cokelat serut sebagai topping

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk cokelat, susu, gula pasir, dan bubuk kopi dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelah mendidih, matikan api dan tuangkan adonan puding cokelat mocca ke dalam cetakan yang telah disiapkan.4. Dinginkan dalam lemari es hingga puding mengeras.5. Setelah puding mengeras, taburkan serutan cokelat di atasnya sebagai topping.6. Sajikan puding cokelat mocca dengan segelas kopi hitam atau choco chips sebagai pelengkap.

Puding cokelat mocca adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menginginkan rasa kopi yang kuat dalam puding. Dengan tambahan cokelat dan bubuk kopi, puding ini akan memberikan nikmatnya rasa kopi yang Anda sukai. Anda juga dapat menambahkan serutan cokelat di atasnya untuk memberikan tampilan yang menarik dan ekstra rasa cokelat. Puding cokelat mocca dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dijual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Puding Green Tea Latte

Puding green tea latte adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menyukai rasa teh hijau. Dengan aroma dan rasa teh hijau yang khas, puding ini akan memberikan sensasi yang menyegarkan. Tambahkan whipped cream dan bubuk teh hijau di atasnya untuk memberikan tampilan yang menarik dan ekstra rasa teh hijau.

Bahan-bahan:

– 1 bungkus agar-agar bubuk teh hijau- 500 ml susu cair- 4 sendok makan gula pasir- Whipped cream dan bubuk teh hijau sebagai topping

Cara Membuat:

1. Campurkan agar-agar bubuk teh hijau, susu, dan gula pasir dalam panci. Aduk rata.2. Panaskan campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.3. Setelah mendidih, matikan api dan tuangkan adonan puding green tea latte ke dalam cetakan yang telah disiapkan.4. Dinginkan dalam lemari es hingga puding mengeras.5. Setelah puding mengeras, tambahkan whipped cream dan bubuk teh hijau di atasnya sebagai topping.6. Sajikan puding green tea latte dengan sepiring mochi atau green tea ice cream untuk pengalaman rasa teh hijau yang lengkap.

Puding green tea latte adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang menyukai rasa teh hijau yang khas. Aroma dan rasa teh hijau yang khas akan memberikan sensasi yang menyegarkan di setiap gigitan. Anda juga dapat menambahkan whipped cream dan bubuk teh hijau di atasnya untuk memberikan tampilan yang menarik dan ekstra rasa teh hijau. Puding green tea latte dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dijual dalam bisnis puding kekinian Anda.

Setelah mengetahui berbagai resep puding kekinian untuk jualan, Anda dapat mulai menjalankan bisnis puding dengan lebih percaya diri. Pastikan untuk selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas dan mengikuti resep dengan teliti agar menghasilkan puding yang lezat dan menggugah selera. Anda juga dapat berkreasi dengan variasi topping dan hiasan sesuai selera dan tren saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses dalam memulai bisnis puding kekinian Anda!

Related video of Resep Puding Kekinian untuk Jualan yang Menggugah Selera – Panduan Lengkap

Leave a Comment