Cara Memulai Jualan di Shopee: Panduan Lengkap untuk Sukses Berjualan Online

Saat ini, berjualan secara online telah menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang. Salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia adalah Shopee. Bagi Anda yang ingin memulai jualan di Shopee, artikel ini akan memberikan panduan lengkap dan detail tentang cara memulai langkah pertama dalam berjualan di platform ini. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat meningkatkan peluang sukses dan mengoptimalkan penjualan Anda di Shopee.

Mendaftar dan Membuat Akun di Shopee

Sebelum Anda dapat memulai berjualan di Shopee, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar dan membuat akun di platform ini. Mendaftar di Shopee sangatlah mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi Situs Resmi Shopee

Langkah pertama adalah mengunjungi situs resmi Shopee di www.shopee.co.id. Setelah itu, klik tombol “Daftar” yang terletak di pojok kanan atas halaman.

2. Mengisi Data Diri

Setelah memilih tombol “Daftar”, Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran. Pada halaman ini, Anda harus mengisi data diri Anda seperti nama, alamat email, dan nomor telepon. Pastikan untuk mengisi data dengan benar dan akurat.

3. Verifikasi Akun

Setelah mengisi data diri, Anda akan menerima email verifikasi dari Shopee. Buka email tersebut dan klik tautan verifikasi yang disediakan. Setelah itu, Anda akan diarahkan kembali ke halaman Shopee dan akun Anda akan segera diverifikasi.

4. Mengatur Keamanan Akun

Langkah terakhir adalah mengatur keamanan akun Anda di Shopee. Pastikan untuk menambahkan alamat pengiriman yang valid dan mengatur kata sandi yang kuat. Anda juga dapat mengaktifkan fitur keamanan tambahan seperti verifikasi dua faktor untuk melindungi akun Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan berhasil mendaftar dan membuat akun di Shopee. Sekarang, Anda siap untuk memulai berjualan di platform ini.

Mengenal Fitur-Fitur di Shopee

Setelah Anda berhasil membuat akun di Shopee, langkah selanjutnya adalah mengenal fitur-fitur penting yang ada di platform ini. Dengan memahami dan menggunakan fitur-fitur ini dengan baik, Anda dapat memaksimalkan pengalaman berjualan Anda di Shopee. Berikut adalah beberapa fitur penting yang perlu Anda kenal:

1. Chats

Fitur Chats memungkinkan Anda berkomunikasi dengan pembeli secara langsung. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menjawab pertanyaan pembeli, memberikan informasi tambahan tentang produk, dan menangani keluhan atau masalah yang mungkin timbul.

2. My Shop

My Shop adalah halaman toko Anda di Shopee. Di halaman ini, Anda dapat mengatur dan mengelola semua produk yang Anda jual. Anda dapat mengunggah foto produk, menulis deskripsi, mengatur harga, dan mengelola inventaris produk Anda.

3. My Orders

Fitur My Orders memungkinkan Anda melihat dan mengelola pesanan yang masuk. Anda dapat melihat pesanan yang sedang diproses, pesanan yang telah selesai, dan pesanan yang perlu dikirim. Anda juga dapat melacak status pengiriman pesanan dan mengatur pengiriman produk kepada pembeli.

4. Promosi

Shopee menyediakan fitur Promosi yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk Anda. Anda dapat membuat promosi seperti diskon harga, promo buy one get one, atau promo gratis ongkir untuk menarik minat pembeli.

5. Shopee Live

Fitur Shopee Live memungkinkan Anda melakukan siaran langsung (live streaming) untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk Anda kepada calon pembeli. Anda dapat berinteraksi secara langsung dengan pembeli, menjawab pertanyaan mereka, dan memberikan informasi tambahan tentang produk Anda.

Dengan memahami dan menggunakan fitur-fitur di atas, Anda dapat meningkatkan pengalaman berjualan Anda di Shopee dan menjalankan toko online dengan lebih efektif.

Menyusun Strategi Penjualan yang Efektif

Memiliki strategi penjualan yang efektif sangat penting untuk sukses berjualan di Shopee. Dengan strategi yang baik, Anda dapat meningkatkan peluang penjualan dan mengoptimalkan keuntungan Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk menyusun strategi penjualan yang efektif di Shopee:

1. Penentuan Harga yang Kompetitif

Penentuan harga yang kompetitif adalah kunci untuk menarik minat pembeli. Lakukan riset pasar untuk mengetahui harga yang ditawarkan oleh pesaing Anda. Pastikan harga produk Anda tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah dibandingkan dengan harga pesaing.

2. Penawaran Promosi Menarik

Membuat penawaran promosi yang menarik dapat membantu meningkatkan penjualan Anda di Shopee. Anda dapat memberikan diskon harga, promo buy one get one, atau promo gratis ongkir untuk menarik minat pembeli. Pastikan untuk mengiklankan promosi Anda dengan baik dan membuatnya terlihat menarik di halaman toko Anda.

3. Manajemen Inventaris yang Baik

Manajemen inventaris yang baik sangat penting untuk menjaga ketersediaan produk Anda. Pastikan untuk selalu memperbarui stok produk Anda secara teratur dan mengatur pengiriman produk kepada pembeli dengan tepat waktu.

4. Berikan Pelayanan Pelanggan yang Baik

Pelayanan pelanggan yang baik dapat membuat pembeli merasa puas dan kembali membeli produk Anda di masa depan. Tanggapi pertanyaan pembeli dengan cepat dan sopan, berikan informasi tambahan tentang produk dengan jelas, dan tangani keluhan atau masalah dengan profesionalisme.

5. Berikan Produk yang Berkualitas

Produk yang berkualitas tinggi akan meningkatkan kepercayaan pembeli dan mengurangi risiko pengembalian barang. Pastikan untuk menjual produk yang sesuai dengan deskripsi dan foto yang Anda tampilkan di Shopee. Jaga kualitas produk Anda dan pastikan untuk melakukan pengemasan yang baik sebelum mengirimkannya kepada pembeli.

Dengan menyusun strategi penjualan yang efektif dan mengikuti tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang sukses berjualan di Shopee.

Mengoptimalkan Deskripsi dan Foto Produk

Deskripsi dan foto produk yang menarik dan informatif sangat penting untuk meningkatkan minat pembeli. Ketika berbelanja online, pembeli hanya dapat melihat foto dan membaca deskripsi produk Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengoptimalkan deskripsi dan foto produk Anda agar menarik dan informatif. Berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan deskripsi dan foto produk di Shopee:

1. Tulis Deskripsi yang Menarik

Tulis deskripsi produk yang menarik dan informatif. Jelaskan dengan jelas fitur-fitur produk, manfaat penggunaan, dan spesifikasi teknis. Gunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembeli dan hindari penggunaan kata-kata yang ambigu atau membingungkan.

2. Gunakan Kata Kunci yang Relevan

Gunakan kata kunci yang relevan dalam deskripsi produk Anda. Kata kunci ini akan membantu pembeli menemukan produk Anda melalui mesin pencari Shopee. Lakukan riset kata kunci untuk mengetahui kata kunci yang paling relevan dengan produk Anda.

3. Gunakan Bullet Points untuk Menyoroti Fitur Produk

Gunakan bullet points atausubheading yang mempertegas fitur-fitur utama produk Anda. Ini akan memudahkan pembeli untuk melihat dan memahami fitur-fitur produk dengan cepat.

4. Sertakan Foto yang Berkualitas Tinggi

Foto produk yang berkualitas tinggi sangat penting untuk meningkatkan minat pembeli. Pastikan untuk menggunakan pencahayaan yang baik, latar belakang yang bersih, dan sudut pengambilan foto yang menampilkan produk dengan jelas. Jika memungkinkan, gunakan beberapa foto yang menunjukkan produk dari berbagai sudut.

5. Tambahkan Informasi Mengenai Ukuran dan Warna

Jika produk Anda memiliki variasi ukuran atau warna, pastikan untuk mencantumkan informasi ini di deskripsi produk. Ini akan membantu pembeli memilih ukuran atau warna yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

6. Sertakan Testimoni atau Ulasan Pelanggan

Jika Anda telah menerima ulasan atau testimoni positif dari pelanggan sebelumnya, sertakanlah di deskripsi produk. Ulasan pelanggan dapat meningkatkan kepercayaan pembeli dalam membeli produk Anda.

Dengan mengoptimalkan deskripsi dan foto produk Anda, Anda dapat meningkatkan minat pembeli dan meningkatkan peluang penjualan di Shopee.

Meningkatkan Visibilitas Produk dengan SEO

Memahami konsep Search Engine Optimization (SEO) dan menerapkannya di Shopee dapat meningkatkan visibilitas produk Anda di mesin pencari Shopee. Dengan meningkatkan visibilitas, produk Anda akan lebih mudah ditemukan oleh pembeli potensial. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan visibilitas produk Anda dengan SEO di Shopee:

1. Gunakan Kata Kunci yang Relevan

Gunakan kata kunci yang relevan dalam deskripsi produk, judul produk, dan tag produk. Kata kunci ini akan membantu mesin pencari Shopee memahami konten produk Anda dan menampilkan produk Anda dalam hasil pencarian yang relevan.

2. Buat Judul Produk yang Menarik

Judul produk yang menarik akan menarik perhatian pembeli dan meningkatkan kemungkinan mereka mengklik produk Anda. Pastikan untuk mencantumkan kata kunci yang relevan dalam judul produk Anda dan membuat judul yang jelas, singkat, dan informatif.

3. Gunakan Tag Produk dengan Bijak

Tag produk adalah kata kunci tambahan yang dapat Anda tambahkan ke produk Anda. Gunakan tag dengan bijak dan pilih kata kunci yang paling relevan dengan produk Anda. Hindari penggunaan tag yang tidak relevan atau berlebihan.

4. Buat Deskripsi yang Informatif dan Menarik

Tulis deskripsi produk yang informatif dan menarik. Jelaskan fitur-fitur produk dengan jelas, berikan informasi tambahan yang relevan, dan gunakan kata kunci dengan bijak dalam deskripsi Anda.

5. Gunakan Gambar dengan Nama File yang Relevan

Saat mengunggah gambar produk, pastikan untuk memberikan nama file yang relevan. Gunakan kata kunci atau deskripsi produk dalam nama file gambar. Ini akan membantu mesin pencari Shopee memahami konten gambar Anda dan meningkatkan visibilitas produk Anda dalam hasil pencarian gambar.

6. Update Produk secara Teratur

Update produk secara teratur dengan menambahkan informasi baru, mengubah deskripsi, atau mengunggah gambar yang lebih baik. Update produk secara teratur akan meningkatkan kesegaran konten produk Anda di mata mesin pencari Shopee.

Dengan menerapkan teknik SEO di Shopee, Anda dapat meningkatkan visibilitas produk Anda dan meningkatkan peluang penjualan.

Mengelola dan Memproses Pesanan

Memahami bagaimana mengelola dan memproses pesanan dengan efisien sangat penting untuk menjaga kepuasan pelanggan dan menjalankan toko online yang sukses di Shopee. Berikut adalah beberapa tips untuk mengelola dan memproses pesanan dengan baik:

1. Melihat dan Mengelola Pesanan yang Masuk

Periksa secara berkala halaman “My Orders” di Shopee untuk melihat pesanan yang masuk. Pastikan untuk merespons pesanan dengan cepat dan memberikan konfirmasi kepada pembeli.

2. Memproses Pembayaran

Setelah pembeli melakukan pembayaran, pastikan untuk memproses pembayaran dengan tepat. Verifikasi pembayaran yang masuk dan tandai pesanan sebagai “Dibayar” dalam sistem Shopee.

3. Mengatur Pengiriman Produk

Setelah pembayaran dikonfirmasi, Anda perlu mengatur pengiriman produk kepada pembeli. Pastikan untuk mengemas produk dengan baik dan mengirimkannya dengan jasa pengiriman yang terpercaya.

4. Melacak Status Pengiriman

Setelah produk dikirim, pastikan untuk melacak status pengiriman secara reguler. Berikan nomor resi pengiriman kepada pembeli agar mereka dapat melacak produk mereka.

5. Berkomunikasi dengan Pembeli

Jaga komunikasi yang baik dengan pembeli. Tanggapi pertanyaan mereka dengan cepat dan berikan informasi tambahan yang mereka butuhkan. Jika terjadi masalah atau keterlambatan dalam pengiriman, beri tahu pembeli dengan jujur dan berikan solusi yang memuaskan.

Dengan mengelola dan memproses pesanan dengan baik, Anda dapat menjaga kepuasan pelanggan dan membangun reputasi yang baik di Shopee.

Meningkatkan Reputasi dan Kepercayaan Pelanggan

Reputasi dan kepercayaan pelanggan adalah faktor penting dalam berjualan online. Jika Anda ingin sukses di Shopee, Anda perlu membangun reputasi yang baik dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan reputasi dan kepercayaan pelanggan di Shopee:

1. Kelola Ulasan dengan Baik

Ulasan pelanggan sangat penting dalam membangun reputasi. Pastikan untuk mengelola ulasan dengan baik dan merespons ulasan pelanggan dengan sopan dan profesional. Jika terdapat ulasan negatif, tanggapilah dengan bijaksana dan cari solusi yang memuaskan.

2. Berikan Layanan Pelanggan yang Baik

Memberikan layanan pelanggan yang baik adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Tanggapi pertanyaan dan keluhan pelanggan dengan cepat, berikan informasi yang jelas dan akurat, dan selalu berikan layanan yang ramah dan profesional.

3. Tangani Keluhan dengan Profesionalisme

Jika ada keluhan dari pelanggan, tangani dengan profesionalisme. Dengarkan keluhan mereka dengan baik, minta maaf atas ketidaknyamanan yang mereka alami, dan berikan solusi yang memuaskan. Jangan pernah merespons keluhan dengan emosi atau secara defensif.

4. Berikan Produk yang Berkualitas

Menjual produk yang berkualitas tinggi adalah cara terbaik untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan. Pastikan untuk menjual produk yang sesuai dengan deskripsi dan gambar yang Anda tampilkan di Shopee. Jaga kualitas produk Anda dan pastikan untuk melakukan pengemasan yang baik sebelum mengirimkannya kepada pembeli.

Dengan meningkatkan reputasi dan kepercayaan pelanggan, Anda dapat membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan meningkatkan kesuksesan berjualan di Shopee.

Mengoptimalkan Penjualan melalui Promosi dan Kolaborasi

Menawarkan promosi dan melakukan kolaborasi dengan pihak lain dapat membantu meningkatkan penjualan Anda di Shopee. Dengan strategi promosi yang efektif dan kolaborasi yang strategis, Anda dapat menjangkau lebih banyak pembeli dan meningkatkan visibilitas produk Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan penjualan melalui promosi dan kolaborasi di Shopee:

1. Membuat Promosi yang Menarik

Membuat promosi yang menarik adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan penjualan di Shopee. Anda dapat memberikan diskon harga, promo buy one get one, atau promo gratis ongkir untuk menarik minat pembeli. Pastikan untuk mengiklankan promosi Anda dengan baik, menggunakan gambar yang menarik, dan menjadwalkan promosi Anda sesuai dengan momen atau perayaan tertentu.

2. Menggunakan Fitur Flash Sale

Fitur Flash Sale di Shopee memungkinkan Anda menawarkan produk dengan harga diskon yang sangat menarik dalam jangka waktu terbatas. Manfaatkan fitur ini untuk meningkatkan visibilitas produk Anda dan menarik minat pembeli dengan penawaran yang terbatas.

3. Menawarkan Paket Produk

Menawarkan paket produk merupakan strategi yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Anda dapat menggabungkan beberapa produk yang sering dibeli bersama-sama menjadi satu paket dan menawarkannya dengan harga yang lebih menguntungkan. Hal ini akan menarik minat pembeli untuk membeli lebih banyak produk sekaligus.

4. Melakukan Kolaborasi dengan Influencer

Melakukan kolaborasi dengan influencer atau selebgram dapat membantu meningkatkan visibilitas dan penjualan produk Anda di Shopee. Carilah influencer yang memiliki audiens yang relevan dengan produk Anda dan ajak mereka untuk mempromosikan produk Anda melalui konten yang kreatif dan menarik.

5. Mengikuti Program Affiliate Shopee

Mengikuti program affiliate Shopee dapat membantu meningkatkan penjualan Anda. Anda dapat mendaftar sebagai affiliate dan mempromosikan produk Shopee melalui saluran online Anda, seperti blog atau media sosial. Anda akan mendapatkan komisi setiap kali ada pembelian yang dilakukan melalui tautan afiliasi Anda.

Dengan mengoptimalkan penjualan melalui promosi yang efektif dan kolaborasi yang strategis, Anda dapat meningkatkan penjualan dan meraih kesuksesan berjualan di Shopee.

Menganalisis dan Mengukur Kinerja Penjualan

Mengetahui dan menganalisis kinerja penjualan Anda di Shopee sangat penting untuk meningkatkan strategi penjualan dan mencapai kesuksesan. Dengan menganalisis data dan mengukur kinerja penjualan, Anda dapat mengidentifikasi tren, mengevaluasi keberhasilan promosi, dan membuat strategi penjualan yang lebih baik. Berikut adalah beberapa tips untuk menganalisis dan mengukur kinerja penjualan di Shopee:

1. Menggunakan Fitur Analitik Shopee

Shopee menyediakan fitur analitik yang dapat Anda gunakan untuk melihat data penjualan Anda. Anda dapat melihat jumlah kunjungan ke halaman toko Anda, jumlah pesanan yang diterima, dan tingkat konversi penjualan. Manfaatkan fitur ini untuk memahami kinerja toko Anda dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan.

2. Menganalisis Data Penjualan

Analisis data penjualan Anda adalah langkah penting dalam mengukur kinerja penjualan. Tinjau data penjualan Anda secara berkala dan identifikasi tren penjualan, produk yang paling laku, dan waktu-waktu yang paling sibuk. Dengan memahami data penjualan Anda, Anda dapat mengambil keputusan yang lebih baik dalam mengelola toko Anda.

3. Evaluasi Keberhasilan Promosi

Jika Anda sering melakukan promosi atau diskon harga, penting untuk mengevaluasi keberhasilan promosi tersebut. Tinjau data penjualan selama periode promosi dan bandingkan dengan data penjualan sebelum promosi. Apakah promosi berhasil meningkatkan penjualan atau tidak? Evaluasi hasil promosi dan gunakan informasi tersebut untuk merencanakan promosi yang lebih efektif di masa depan.

4. Menggunakan Feedback Pelanggan

Feedback pelanggan juga merupakan sumber informasi yang berharga untuk menganalisis kinerja penjualan Anda. Tinjau ulasan dan komentar yang diberikan oleh pelanggan. Apakah ada pola umum dalam ulasan atau masukan yang diberikan? Gunakan feedback pelanggan ini untuk meningkatkan produk, layanan, atau proses penjualan Anda.

5. Membuat Laporan Penjualan Rutin

Terakhir, buatlah laporan penjualan rutin untuk melacak kinerja penjualan Anda dari waktu ke waktu. Laporan ini dapat mencakup informasi seperti jumlah pesanan, pendapatan, produk terlaris, dan lain-lain. Dengan melihat laporan penjualan secara berkala, Anda dapat melihat perkembangan penjualan Anda dan mengambil tindakan yang tepat untuk mencapai target penjualan Anda.

Dengan menganalisis dan mengukur kinerja penjualan Anda di Shopee, Anda dapat membuat strategi penjualan yang lebih baik dan mencapai kesuksesan berjualan di platform ini.

Meningkatkan Keamanan dan Perlindungan Data

Menjaga keamanan akun dan perlindungan data Anda saat berjualan di Shopee sangat penting untuk mencegah penipuan atau pelanggaran keamanan. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan keamanan dan perlindungan data Anda di Shopee:

1. Menggunakan Kata Sandi yang Kuat

Pastikan untuk menggunakan kata sandi yang kuat dan unik untuk akun Shopee Anda. Gunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol, dan hindari menggunakan kata sandi yang mudah ditebak atau terkait dengan informasi pribadi Anda.

2. Aktifkan Verifikasi Dua Faktor

Aktifkan fitur verifikasi dua faktor untuk akun Shopee Anda. Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS atau email setiap kali Anda melakukan login ke akun Anda. Ini akan memberikan lapisan keamanan tambahan untuk melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah.

3. Waspadai Phishing dan Penipuan

Waspadai tautan yang mencurigakan atau email yang meminta Anda mengungkapkan informasi pribadi atau rincian akun Anda. Shopee tidak akan pernah meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi atau kata sandi melalui email atau tautan yang mencurigakan. Jika Anda merasa ada yang mencurigakan, segera laporkan ke Shopee dan jangan memberikan informasi pribadi Anda.

4. Lindungi Data Pelanggan dengan Baik

Sebagai penjual, Anda juga bertanggung jawab untuk melindungi data pelanggan Anda. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan data pelanggan dan tidak menggunakan data pelanggan untuk tujuan lain tanpa izin mereka. Ikuti pedoman privasi Shopee dan pastikan Anda mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi data pelanggan.

5. Rutin Memperbarui Perangkat Lunak Keamanan

Pastikan perangkat lunak keamanan di komputer atau perangkat Anda selalu diperbarui dengan versi terbaru. Perangkat lunak keamanan yang tidak diperbarui dapat menjadi celah bagi serangan cyber. Selalu perbarui perangkat lunak keamanan Anda untuk memastikan proteksi yang optimal.

Dengan meningkatkan keamanan dan perlindungan data Anda, Anda dapat menjalankan toko online di Shopee dengan lebih aman dan terpercaya.

Conclusion

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan yang komprehensif dan detail tentang cara memulai jualan di Shopee. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan siap untuk memulai perjalanan berjualan online Anda dengan sukses. Mulai dari mendaftar dan membuat akun, mengenal fitur-fitur Shopee, menyusun strategi penjualan yang efektif, hingga mengoptimalkan deskripsi dan foto produk, kami telah membahas langkah-langkah penting dalam berjualan di Shopee.

Kami juga telah membahas tentang cara meningkatkan visibilitas produk dengan SEO, mengelola dan memproses pesanan dengan baik,meningkatkan reputasi dan kepercayaan pelanggan, mengoptimalkan penjualan melalui promosi dan kolaborasi, menganalisis dan mengukur kinerja penjualan, serta meningkatkan keamanan dan perlindungan data Anda di Shopee.

Dengan menerapkan semua panduan dan tips yang telah dijelaskan dalam artikel ini, Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk sukses dalam berjualan di Shopee. Tetaplah berinovasi, terus belajar tentang tren dan perubahan di platform Shopee, dan selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggan Anda.

Ingatlah bahwa kesuksesan berjualan di Shopee membutuhkan waktu, dedikasi, dan konsistensi. Jangan menyerah saat menghadapi kendala atau tantangan, tetapi terus beradaptasi dan berusaha menjadi lebih baik. Dengan kerja keras dan strategi yang baik, Anda dapat mencapai kesuksesan dalam berjualan di Shopee dan meraih peluang yang lebih besar dalam dunia e-commerce.

Selamat memulai perjalanan berjualan Anda di Shopee dan semoga sukses!

Related video of Cara Memulai Jualan di Shopee: Panduan Lengkap untuk Sukses Berjualan Online

Leave a Comment